m.g.m.p kimia kab. kendal

Ikon

Chemistry, Key to the Earth

Hasil Pertemuan MGMP Kimia, 8 Nopember 2008

Assalamualaikum wr. wb.

Alhamdulillah kegiatan MGMP Mata Pelajaran Kimia Kabupaten Lombok Barat, setelah cukup lama vakum, akhirnya dapat dilaksanakan di SMA 1 Cepiring Kendal. Kegiatan dengan undangan jam 09.00 ini dimulai pada jam 09.30 dihadiri oleh 24 orang guru kimia se kabupaten Kendal.

Pada pertemuan tersebut disampaikan beberapa materi hasil dari workshop guru pemandu inservice 1 dan 2 yang disampaikan oleh Pak Yoshi (SMA Cepiring Kendal) pak Eko Purboyo (SMA 1 Sukorejo) dan Ibu St Nur Wiqoyati (SMA 1 Kaliwungu), beberapa topik dicoba di bahas, diantaranya adalah tentang antisipasi Ujian Nasional 2008, Lesson Study, Media Pembelajaran dan Rencana Ulangan Umum Bersama bagi Kelas XII.

Pada acara tersebut disampaikan juga oleh-oleh dari Pak Andi (SMA Singorojo) yang memenangkan Lomba media Pembejaran 2008, yang memberikan motivasi dan hasil karyanya tentang media pembelajaran.

Pada acara tersebut disepakati beberapa hal diantaranya :

  1. Kegiatan MGMP akan lebih diintensifkan, sebulan sekali dengan mengambil hari sabtu setiap minggu kedua.
  2. Kegiatan MGMP tetap menempati sekretariat SMA 1 Kendal, dengan perubahan lokasi sesuai dengan kebutuhan.
  3. Pertemuan MGMP bulan Desember (13 Desember 2008) akan diselenggarakan di SMA Rowosari, Weleri, Kendal, dengan materi Penggunaan Media Pembelajaran Kimia.
  4. Ditunjuk 2 orang untuk menyusun kisi-kisi dan perangkat soal Ulangan Umum Bersama Semester I, Kelas XII adalah Bp. Yoshi Rachmartdi (SMA 1 Cepiring) dan Ibu Sri Haryati (SMA Pegandon)

Wassalam

Filed under: Uncategorized

Tinggalkan komentar